Jumat, 08 November 2013

SMA LAZUARDI GIS




SMA Lazuardi

 VISI
Menjadi world class school yang dapat menjadi sumber inovasi dan kreativitas dalam upaya perbaikan terus – menerus falsafah, prinsip, system, dan praktik pendidikan serta mendorong kea rah pemerataan pendidikan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

MISI
 Membekali siswanya untuk dapat memiliki kesemua bekal bagi suatu kehidupan yang baik, di dunia dan di akhirat, mengadvokasi pemerintah untuk mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan accessible untuk seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong tumbuhnya sekolah – sekolah yang berkualitas.

Ekstra Kurikuler:
1. Bahasa Asing
2. Capoeira
3. Basket
4. Futsal
5. Aerobic
6. TAri Saman
7. Art/Kriya
8. Musik
9. Sinematografi
10. Robotik
11. Fotografi
12. IT Club
13. Study Club
14. Taekwondo
15. Jurnalistik

Program Unggulan:
1. Quantum Training
Sebuah program outbond training yang diberikan pada awal tahun ajaran dengan tujuan untuk memunculkan rasa percaya diri dan jiwa leadership pada anak.
2. Infield Camp
Sebuah program terjun ke desa, dimana anak-anak dilatih untuk lebih mandiri dan memiliki empati sosial karena di dalam program ini siswa harus melaksanakan aktivitas seperti bertani, berjualan bakso, membuat oncom, dan aktivitas lain yang dilakukan oleh masyarakat desa.
3. Project & Research
Sejak kelas X, siswa SMA Lazuardi diberi proyek riset yang mereka kerjakan dalam bentuk penelitian, untuk kemudian menuliskannya di hadapan dewan guru. Melalui program ini, diharapkan para siswa menjadi terbiasa meneliti dan memecahkan masalah dengan sistematika yang runut dan sesuai kaidah.
4. Life Skill
Pembekalan keterampilan hidup dengan mendatangkan praktisi dari berbagai bidang seperti dokter, penulis, LSM, reporter, trainer, dan lain-lain yang diadakan sekali dalam seminggu dan diorganisir oleh siswa sendiri
5. Keputrian
Salah satu program favorit bagi anak putrid yang diadakan setiap jum’at siang ketika siswa putra sholat jum’at. Program ini berisi pengetahuan praktis, memasak, menjahit, perawatan tubuh, dan lain sebagainya.
6. Tahajud Bersama
Program bulanan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa baik asrama dan nonasrama, juga guru dan karyawan SMA Lazuardi. Program ini juga dipermanis dengan adanya After Isya Performance dari setiap kelas sesuai dengan tema yang berbeda setiap bulannya. Atau juga ceramah keislaman dari para Ustad di sekolah.
Ciri khas/Kekhasan Sekolah :
  1. Berasrama.
  2. Demokratis (circle time/forum curhat), egaliter, inklusive.
  3. Menjunjung nilai-nilai Spiritual (Do’a pagi, tahajud bersama, Shalat berjamaah, kultum, donatur untuk anak tidak mampu di lingkungan sekitar, Sahur on the road, In Field Camp).
  4. Keakraban sesama warga Lazuardi (guru dengan guru, guru dengan karyawan, guru dengan siswa).
  5. Budaya research (Karya ilmiah untuk kls XI, Project untuk kls X).
  6. Pola pembelajaran dengan pendekatan active learning dan contextual learning.
  7. Pembuatan profil bulanan siswa (filosofinya adalah “each student is special”).
  8. Lingkungan asri, nyaman dan aman.
  9. Menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan (membentuk komisi disiplin siswa dengan perangkatnya).
  10. Memepersiapkan pembelajaran melalui rapat rumpun, display, teknik evaluasi dan lesson plan.
  11. Memberikan penghargaan, hadiah, kenaikan golongan pada guru, karyawan berprestasi (Teacher of the year, staff of the year). Dan memberikan hadiah, piala, dan piagam pada siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.
  12. Yayasan membangkitkan minat menulis pada para guru dan menjanjikan akan menerbitkan buku tersebut pada penerbit milik Yayasan (Mizan).
  13. Melakukan kontrol peningkatan kualitas mengajar dalam bentuk supervisi dan peer supervisi.
  14. Melaksanakan bedah kurikulum (mengadaptasikan KTSP dengan kurikulum internasional).
 Sejarah Lazuardi
Yayasan Lazuardi Hayati hadir atas prakarsa (menurut abjad) :
  • Bpk. Abdurrahman Mulakhela
  • Bpk. Alwi Shihab
  • Bpk. Haidar Bagir
  • Ibu Lubna Assagaf
  • Bpk. Nizar Shihab
 Lazuardi berasal dari kata bahasa Arab lazward yang merupakan bentukan dari sebuah kata Latin, lapis (berarti batu), dan bahasa Arab azraq (biru) yang di dalam bahasa Latin berubah menjadi azure.
 Dengan demikian, kata, lazuardi berarti batu (permata) berwarna biru. Sedangkan lazuardi hayati berarti batu permata hidupku yang dalam hal ini, bermakna anak-anak kesayanganku.

 SMA lazuardi mulai berdiri sejak tahun 2003. dengan dipimpin Oleh Ibu Alwiyah Bagir sebagai direktur , SMA Lazuardi kian berkembang pesat setiap tahunnya.

SMA Lazuardi Global Islamic School-Depok NPSN 20247276
Alamat Jl. Kampus (pakis) Rangkapanjaya Baru Pancoran Mas Depok Propinsi Jawa Barat Kab/Ktmdy Kota Depok Jenjang SMA    
Kontak Telepon(021) 77881505Fax(021) 77880809Emailinfo@lazuardi-high.web.idWebsitehttp://www.lazuardi-gis.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar